Responsive Banner design
Home » » Berapa harga masuk Tol Bali

Berapa harga masuk Tol Bali

Pembukaan Tol Bali
Public Relations Officer PT Jasa Marga Bali Tol, Drajad Hari Suseno mengatakan, tarif masuk tol sepanjang 9,7 Km ini untuk kendaraan roda 2 diperkirakan dipatok dengan harga Rp 4.000 untuk 1 kali masuk. 

"Untuk motor nanti bisa masuk, tarifnya Rp 4.000. Motor itu masuk golongan 6," ungkap Drajad saat dihubungi detikFinance, Jumat (27/7/12).

Sedangkan untuk kendaraan lain, seperti mobil atau kendaraan beroda lebih dari 4 ditentukan tarif yang berbeda. "Untuk mobil itu golongan 1, tarifnya Rp 10.000. Golongan lain ada tabelnya," tambahnya.


Besaran tarif jalan tol atas laut Tanjung Benoa-Ngurah Rai akan ditetapkan setelah uji kelayakan dilakukan pada 25 Juli mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Humas PT Jasa Marga, Drajad Hari Suseno.
"Kalau sudah ada uji kelayakan, nanti baru pengajuan tarif," ujarnya.
Menurut dia, uji kelayakan itu akan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perhubungan, dan pihak kepolisian.  Ia menjelaskan bahwa harga tarif tol akan diputuskan sendiri oleh Kementerian Pekerjaan Umum.


"Pada uji kelayakan mendatang sejumlah aspek akan menjadi perhatian tiga instansi tersebut, di antaranya kesesuaian jalan tol dengan peraturan, marka jalan, rambu-rambu lalu lintas tol, fasilitas, hingga kekesatan jalan yang tak boleh bergelombang," jelasnya.
Nantinya di jalan tol yang dibangun di atas perairan itu akan ditempatkan tiga alat ukur angin di tiga titik yang terhubung langsung menggunakan sistem komputerisasi.
"Begitu ada angin kencang yang membahayakan lalu lintas, otomatis alat itu akan memberitahukan petugas untuk menutup gerbang tol," ungkapnya.

0 comments:

Post a Comment

Footer Widget 3

Popular PC Game 2015

Popular PC Game 2015
Direct Download PC Game 2015

Blog Archive

Labels

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes