Responsive Banner design
Home » , » Google Rayakan Ultah Ke-81 Penyanyi Legendaris, Miriam Makeba

Google Rayakan Ultah Ke-81 Penyanyi Legendaris, Miriam Makeba

Google Rayakan Ultah Miriam Makeba yang Ke-81
Hai sobat semua. Apa kabar nih ? Semoga selalu dalam keadaan sehat aja. Oh iya, udah pada cek belum hari ini ada apa di Google. Ya, hari ini Google Merayakan Ultah Ke-81 Miriam Makeba. Seperti gambar diatas, tentunya sobat sudah bisa menebak bukan apa profesi dari Nyonya Miriam Makeba. Dia adalah seorang penyanyi legendaris. Miriam Makeba berasal dari benua kulit hitam, Benua Afrika.


Beliau lahir 81 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 4 Maret 1932. Miriam Makeba mulai berkarir sejak tahun-45 dan meninggalkan dunia ini pada tahun 2008. Miriam Makeba dilahirkan di kota Piala Dunia 2010, Johannesburg yaitu sebuah kota terbesar di Afrika Selatan. Beliau merupakan penyanyi legendaris Afrika yang bertaraf Internasional. Konon katanya, Beliau juga merupakan pejuang hak-hak sipil warga pada masa politik Apartheid.

Sejak masih kecilpun Makeba sudah bernyanyi dengan sebuah kelompok musik ternama di Afrika Selatan, Manhattan Brothers. Ketika mulai beranjak dewasa, ia mulai menentang dan menyatakan ketidaksukaan terhadap politik Apartheid. Oleh karena itu, ia diusir pada tahun 1960.

Keistimewaan Makeba ialah ketika ia terus berkarya walaupun saat itu ia hidup dalam keasingan. Ia mengisahkan perjuangannya dalam bahasa Zulu ( Bahasa resmi Afrika Selatan ). Berkat perjuangan inilah, dunia dapat menghargai seorang Miriam Makeba dan ia berhasil mendapatkan penghargaan Grammy Award pada tahun 1966.

Warga Afrika sangat menghargai Miriam Makeba dan menjulukinya "Ibu Bangsa". Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela juga menjulukinya 'Mama Africa'. Mama Africa ini meninggal pada usia 76 tahun tepatnya pada tanggal 10 November 2008. Beliau meninggal karena mengalami serangan jantung saat konser di Italia. Saat itu ia menyanyi selama 30 menit, lalu beliau pingsan diatas panggung. Beliau sempat dilarikan ke RS di Napoli. Namun, takdir berkata lain.

Mungkin itu saja postingan tentang Ulang Tahun Miriam Makeba. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua agar terus berusaha dan tidak mudah putus asa. Sampai jumpa dan salam Blogger Muntok.

0 comments:

Post a Comment

Footer Widget 3

Popular PC Game 2015

Popular PC Game 2015
Direct Download PC Game 2015

Blog Archive

Labels

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes